Bahaya rokok untuk kesehatan. - Kekancandotcom -->

Bahaya rokok untuk kesehatan.

Selain harganya yang semakin mahal ternyata rokok menyimpan segudang bahaya yang mengancam kesehatan tubuh kita.Bukan hanya bagi perokok aktif namun,bagi perokok pasif pun ikut kena dampak buruk dari asap rokok.

Pada kenyataannya rokok kini telah menjadi kebutuhan semi pokok dalam masyarakat kita.Hal ini tertanam dari saat usia menginjak remaja.Dimana anak sekolah pun kini mulai mengenal akan rokok.Tanpa menyadari betapa bahaya yang terkandung dalam sebatang rokok tersebut.

Walau sekarang telah genjar program dari pemerintah tentang bahaya merokok untuk kesehatan, namun tak bisa di pungkiri bahwa produsen rokok adalah salah satu pemasok pajak tertinggi di negara kita.

Namun meski keadaan di masyarakat kita telah seperti itu.Kita wajib menanamkan sebuah kesadaran akan bahaya merokok untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa dampak buruk akan bahaya rokok untuk kesehatan:
1.Gangguan pernapasan.
Asap rokok sama halnya adalah polusi udara.Dimana asap tersebut mengandung zat yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.Zat tersebut bila terhirup akan menimbulkan flek pada paru-paru kita.Apa lagi bila masuk ke dalam aliran darah akan mengganggu sistem metabolisme tubuh kita.Sehingga tubuh kita akan mudah terserang penyakit.
2.Menyebabkan Impotensi.
Impotensi adalah keadaan dimana Organ reproduksi pada pria tidak dapat berfungsi dengan baik.Rokok dapat menyebabkan hal tersebut. Karena bila asap rokok sudah bercampur dalam darah,akan mengurangi pasukan oksigen dalam darah.Sehingga kinerja jantung untuk memompa darah keseluruh bagian tubuh melemah.Termasuk juga aliran darah ke alat reproduksi akan terganggu.
3.Gangguan kehamilan dan janin.
Ibu hamil sangat rentan akan polusi.Termasuk juga polusi udara akibat rokok.Hal ini karena tubuh ibu hamil harus mendapat asupan gizi yang sehat.Begitu pula dengan lingkungan harus sehat pula jauh akan polusi yang berbahaya.Janin yang terkandung pun akan merasakan dampak baik/buruk dari sang ibu.Karena asupan gizinya dari sang ibu.

Itulah beberapa dampak buruk akan bahaya rokok untuk kesehatan. Bila kita sayang diri kita,sayang orang disekitar kita dan sayang kepada lingkungan kita jauhilah rokok.Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bahaya rokok untuk kesehatan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel