Manfaat buah pisang untuk kesehatan organ tubuh jantung. - Kekancandotcom -->

Manfaat buah pisang untuk kesehatan organ tubuh jantung.

Pisang merupakan buah yang mudah tumbuh di daerah dengan iklim tropis.Sebagaimana di negara-negara tersebut,pohon pisang mudah di temui dari daerah kota sampai ke pelosok desa.

Tak ayal hal ini membuat buah pisang menjadi buah yang mudah di dapat.Karena disamping stok yang melimpah,harga buah pisang juga lumayan terjangkau.Hal ini membuat buah pisang cocok untuk semua kalangan.


Tapi taukah sobat manfaat apa yang terkandung dalam buah pisang?

Mari kita bahas bersama-sama.
Buah pisang selain buahnya terasa manis,buah ini juga mempunyai banyak maanfaat.Salah satunya adalah bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ jantung.

Kok bisa sih?

Ya....,inilah manfaat buah pisang untuk kesehatan organ jantung.Buah pisang diketahu mengandung kadar kalium yang tinggi.Menurut penelitian para ahli,kadar kalium dalam pisang mampu mencegah penyempitan pada arteri.Seperti yang kita tahu bahwa penyempitan arteri dapat menyebabkan gagal jantung.

Para pasien gagal jantung dianjurkan mengkonsumsi buah pisang setiap hari.Hal ini dilakukan untuk membantu kinerja obat yang sejatinya juga mengandung kalium.

Bila tubuh kita mempunyai kadar kalium yang rendah,maka dapat membuat otot pada tubuh kita menjadi lemah dan irama detak jantung kita menjadi tidak stabil.Namun apabila kadar kalium yang terdapat dalam tubuh kita terlalu banyak juga rawan terhadap tubuh kita,sebab detak jantung kita juga tidak normal.

Buah pisang mempunyai kandungan kalium yang pas untuk tubuh kita.Jadi tidak bermasah bila kita mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

Maka dari itu yuk kita secara rutin mengkonsumsi buah pisang. Agar kita terhidar dari penyakit gagal jantung.
Semoga bermanfaat.Bila ada kata-kata yang salah mohon maaf.Namun bila menurut sobat artikel tentang manfaat buah pisang untuk kesehatan organ jantung ini bermanfat silahkan share ke teman dan saudara kalian.terimakasih.



2 Responses to "Manfaat buah pisang untuk kesehatan organ tubuh jantung."

  1. Mksih infonya gan, sangat bermanfaa👍
    Jadi pengin makan pisang tiap hari😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sobat..sama-sama...
      kalo saya pribadi lebih suka di goreng.Buat temen ngopi..

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel