Cara menangani hp android yang basah terkena air(hp bukan anti air) - Kekancandotcom -->

Cara menangani hp android yang basah terkena air(hp bukan anti air)

Sering kali saat kita berpergian selalu ditemani oleh smartphone.Entah itu ke acara-acara resmi ataupun ke acara-acara non resmi.Memang android smartphone kini mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan manusia.Entah saat kita mencari alamat,mencari daftar harga barang,referensi tempat wisata dan lain -lain.

Namun ada kalanya dalam perjalanan kita dihadapkan dengan cuaca yang tiba-tiba hujan.Dalam keadaan seperti itu kita akan mencari tempat berteduh terdekat.Entah untuk memakai mantol atau sekedar berteduh.

Tanpa kita sadari terkadang kita lupa untuk mengamankan hp android kita.Saat kita tersadar hp android kita sudah basah,padahal hp android kita bukan tipe anti air.



Trus bagaimana?dalam keadaan ini kebanyakan orang akan panik.Tapi tenang sobat dalam keaadaan seperti ini tetap tenang saja.Saya mempunyai beberapa tips dan trik mengatasi keaadaan seperti ini.

Oke sobat saat hp android kita basah terkena air inilah langkah-langkah agar hp android tidak rusak:


  1. Langsung tekan tombol power untuk memastikan keadaan hp android dalam keadaan mati.Langkah ini dilakukan agar apabila air sudah sampai didalam komponen tidak akan terjadi konsleting.
  2. Copot batrei,kartu memori dan kartu sim card.Karena terkadang saat hp android dalam keaadaan shut down arus listrik masih mengalir dari batrei.Ditakutkan akan memicu terjadinya konsleting dalam rangkaian.Sedang pencopotan kartu memori dan sim bertujuan apabila terjadi konsleting tidak akan merusak data-data penting dalam kartu-kartu tersebut.
  3. Copot semua casing yang bisa dicopot secara manual.Bila ada obeng copot semua bagian dan letakan di tempat yang kering.
  4. Bila sudah sampai dirumah keringkan semua bagian menggunakan hairdrayer agar benar-benar kering.
  5. Langkah terakir saat semua telah kering rangkaikan semua bagian secara berurutan.Dan langsung hidupkan hp android kamu.


Pada tahap ini kebanyakan hp android berjalan dengan normal.Okey sobat kekancandotcom semoga artikel diatas bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara menangani hp android yang basah terkena air(hp bukan anti air)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel