Inilah 5 macam bahan pangan untuk pertolongan pertama saat keracunan. - Kekancandotcom -->

Inilah 5 macam bahan pangan untuk pertolongan pertama saat keracunan.

Apa yang sobat lakukan bila ternyata sobat atau kerabat sobat keracunan?
Pasti sobat akan langsung panik dan segera menghubungi dokter atau rumah sakit terdekat.

Ya memang itulah yang harus dilakukan untuk menangani keracunan.Tapi bagai mana bila sobat atau teman sobat keracunan di tempat terprncil?Tempat dimana tak ada alat trasportasi yang cepat untuk mengatar ke dokter atau ke rumah sakit?

Eiiittt.......tak usah kawatir dan panik sobat...!!!
Kali ini kekancandotcom akan membahas 5 macam bahan pangan yang ternyata mampu memberikan pertolongan pertama saat keracunan.

Apakah bahan - bahan tersebut???

Oke kita akan membahasnya satu-persatu.
1.Air kelapa.

  • Disamping merupakan salah satu minuman yang menyegarkan,air kelapa juga dapat memberikan pertolongan pertama saat kita keracunan. Selain itu kandungan yang terdapat pada air kelapa dapat menghilangkan dehidrasi,mengobati diabetes dsb.Jadi bila sobat mengalami keracunan air kelapa merupakan solusi sebagai pertolongan pertama.


2.Air susu.
Susu merupakan salah satu anggota dari makanan empat sehat lima sempurna.Air susu adalah minuman yang benar-benar menyehatkan.Tapi taukah sobat,ternyata air susu juga dapat menetralkan dampak racun...
Ya benar,susu mempunyai fungsi lain yaitu untuk pertolongan pertama saat keracunan. Namun hanya susu murni yang mempunyai fungsi tersebut.

3.Air Lemon.
Anda sariawan?Pasti setuju bila saya menganjurkan minum air lemon.Kenapa begitu,karena air lemon kaya akan vitamin C.Tapi tahukan sobat bila ternyata air lemon mempunyai kasiat lain?Ya selain mengobati sariawan ternyata air lemon bisa kita gunakan sebagai pertolongan pertama saat keracunan. Dengan menambahkan dua sendok makan kedalam air putih satu gelas,cukup untuk menetralkan racun dalam tubuh kita.

4.Bawang putih.

  • Anda suka nonton film vampire?Ya,bahan makanan ini merupakan salah satu alat mengusir vampir dalam film-film horor.Namun di dunia nyata bawang putih juga memiliki ratusan kasiat.Salah satunya adalah untuk pertolongan pertama saat keracunan. Cukup dengan memakannya mentah-mentah efeknya akan langsung terasa.


5.Air putih.

  • Begitu banyak kasiat dari air putih.Bahkan setiap sendi kehidupan tidak akan bertahan tanpa bahan pangan satu ini.Salah satu yang menarik adalah fungsinya untuk menetralkan racun.Cukup dengan meminumkan tiga gelas air putih dapat memberikan pertolongan pertama saat keracunan. Waow...simpel ya.


Oke sobat kekancandotcom itula 5 bahan pangan yang dapat memberikan pertolongan pertama saat keracunan. Namun alangkah baiknya setelah itu sobat tetap kedokter.Karena untuk memastikan bahwa semua racun sudah di netralkan.

Oke sampai jumpa di post berikutnya.
Salam kekancandotcom.

0 Response to "Inilah 5 macam bahan pangan untuk pertolongan pertama saat keracunan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel