"Urip iku amung mampir ngombe"(Motivasi hidup). - Kekancandotcom -->

"Urip iku amung mampir ngombe"(Motivasi hidup).

Salam sejahtera sobat kekancandotcom.Sesungguhnya hidup adalah sebuah karunia yang sangat besar dari Tuhan Yang maha kuasa.Oleh sebab itu kita sebagai manusia wajib bersyukur dan beribadah sebagai perwujutan rasa syukur kita kepada Tuhan.Tentunya sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan kita masing-masing.

Berkaca dari hal tersebut ada sebuah pepatah dari para leluhur kita,khususnya dari suku jawa yang berbunyi;"Sejatine Wong Urip Iku Among Mampir Ngombe".Yang bila di terjemahkan ke bahasa indonesia adalah"BAHWASANYA Mahusia Hidup Itu Hanya Mampir Minum".
Memang orang jawa memili pengolahan kata sastra yang bernilai tinggi.Kata-kata tersebut mungkin hanya terdiri dari beberapa suku kata yang sederhana,namun memiliki nilai falsafat dan nilai motivasi hidup yang tinggi.

Wong urip iku amung mampir ngombeanusia hidup itu hanya mampir minum) kalimat ini memberikan gambaran bahwa hidup ini bukanlah tujuan sebenarnya dalam hidup kita.Bahwa hidup ini cuma "MAMPIR" atau hanya tempat istirahat sesaat untuk "NGOMBE(MINUM)" .Atau bila dijabarkan hidup ini hanyalah tempat istirahat sesaat untuk mengisi perbekalan kita untuk melanjutkan perjalanan yang sebenarnya.Tentu saja perbekalan ini berupa amal dan ibadah kita dan tujuan perjalanan kita adalah surga.

Semoga coretan saya ini bisa menjadi bahan renungan dan dan dapat memotivasi sobat-sobat kekancandotcom.Dan bagikan agar manfaatnya menyebar ke orang-orang terdekat anda.

0 Response to ""Urip iku amung mampir ngombe"(Motivasi hidup)."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel