Hati-hati ternyata menduduki dompet dapat menyebabkan gangguan saraf. - Kekancandotcom -->

Hati-hati ternyata menduduki dompet dapat menyebabkan gangguan saraf.

Dompet sejatinya adalah alat untuk menyimpan uang.Namun seiring berjalannya waktu dompet bertransformasi menjadi aksesoris penunjang penampilan.Bahkan ada pula dompet yang harganya melebihi isi yang ada di dalamnya. Waow..memang gaya hidup mengikuti trend itu mahal ya sobat.....?!!

Tapi,taukah sobat ternyata barang yang satu ini bisa menjadi bumerang buat kita lho.Apalagi bila dompet kita terlalu tebal dan besar.

Kok bisa sih...????

Ya,ternyata barang yang satu ini dapat mengakibatkan gangguan saraf.Namun tenang sobat kekancandotcom,hal ini hanya akan terjadi bila kita terlalu sering membawa dompet di saku belakang kita.

Kenapa demikian?

Hal ini terjadi karena saat kita menaruh dompet di saku belakang celana kita,dompet akan memberikan tekanan pada area bokong dan pinggul.Tekanan ini akan mempengaruhi saraf nervus ichiadisus.
Gangguan pada saraf ini dapat menimbulkan rasa sakit dan nyeri di area pinggul bahkan sampai merambat di kaki.

Terkadang rasa nyeri ini di ikuti rasa kesemutan dan rasa kebas.Malah yang lebih parahnya lagi akan sering mati rasa.Hal ini bila di biarkan akan mengakibatkan gangguan yang lebih serius.

Disamping itu posisi dompet yang tebal akan membuat posisi duduk kita miring.Hal ini juga memicu gangguan pada area tulang pinggang dan punggung.Bila anda sering mengeluh sakit pinggang maka mungkin sobat secara tidak sadar telah mengabaikan hal tersebut.

Tips-tips dari saya agar terhindar dari bahaya diatas adalah;

1.Gunakan dompet yang tipis.Hal ini akan meminimalisir efek gangguan tersebut.

2.Menggunakan tas.Ya apabila diharuskan membawa barang yang banyak lebih baik membawa tas.Karena selain dapat terhindar dari bahaya diatas barang bawaan kita juga akan lebih aman.
3.Olahraga teratur.Olahraga teratur dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh.

Demikian sedikit pembahasaan saya.Bahwa sesungguhnya kesehatan itu lebih penting dari pada gaya hidup.Semoga bermanfaat dan bagikan kepada orang di sekitar anda apabila anda sayang kepada orang di sekitar anda.Akhir kata terimakasih.




0 Response to "Hati-hati ternyata menduduki dompet dapat menyebabkan gangguan saraf."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel