Manfaat daun salam untuk menurunkan kolesterol. - Kekancandotcom -->

Manfaat daun salam untuk menurunkan kolesterol.

Tingkat kolesterol yang tinggi dapat berbahaya terhadap tubuh lho sobat.Sebab kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.Maka dari itu sobat semua harus rutin mengecek kadar kolesterol yang ada dalam tubuh sobat ya...??!!!

Namun bila memang kadar kolesterol sobat tinggi jangan langsung panik.Karena baru-baru ini telah di lakukan penelitian oleh para ilmuwan bahwa ternyata daun salam dapat menurunkan tingkat kolesterol yang tinggi.

Penelitian yang dilkukan oleh para ilmuan ini berhasil menemukan berbagai macam kandungan zat yang berguna dalam daun salam.Diantaranya adalah zat besi,vitamin c,kalsium,magnesium dsb.
Para peneliti mengemukakan bahwa daun salam dapat menurunkan tingkat kolesterol 20%-24% dalam jangka waktu 30 hari.

Cara pemanfaatannya adalah dengan cara membuat teh daun salam.Teh daun salam ini sendiri dapat dibuat dengan langkah-langkah sebagai berikut;
  1. Petiklah daun salam yang masih segar.Pemetikan lebih baik dilakukan di saat pagi hari.Namun bila tidak mempunyai pohonnya,sobat bisa membeli di pasar.Kasiatnya akan sama pula.
  2. Ambilah 10-15 lembar daun salam.Lalu cuci sampai bersih.Namun jangan sampai diremas karena akan mengurangi kandungan daun salam tersebut.
  3. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih.Usahakan air yang tersisa hanya satu gelas saja.
  4. Biarkan dingin terlebih dahulu,lalu saring ampas daun salam tersebut.
  5. Lalu diminum.Waktu terbaik adalah saat malam sebelum tidur.
Selain dapat menurunkan tingkat kolesterol,daun salam juga dapat menyembuhkan asam urat,menambah daya tahan tubuh dan juga dapat di gunakan sebagai obat pelangsing.

Wah,ternyata daun salam yang selama ini kita anggap sebagai pelengkap bumbu dapur ternyata banyak manfaatnya ya sobat.Semoga bermanfaat dan bagikan kepada orang-orang di sekitar sobat.Agar bersama-sama kita akan sehat selalu.Amin.

0 Response to "Manfaat daun salam untuk menurunkan kolesterol."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel