Manfaat buah duku bagi kesehatan - Kekancandotcom -->

Manfaat buah duku bagi kesehatan

Buah duku mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.Buah yang rasanya manis ini tergolong buah yang mudah di temukan di indonesia.Meski tergolong buah musiman namun keberadaannya yang mudah di dapat membuat buah ini mempunyai harga yang tergolong murah.

Manfaat yang terkandung dalam buah ini sangat beragam dan tidak kalah dengan buah-buah lainnya.Berikut ini adalah beberapa manfaat atau kasiat yang terkandung dalam buah duku.

Diantaranya adalah;
1.Menguatkan Gigi.
Gigi adalah salah satu anggota tubuh yang termasuk dalam sistim pencernaan.Gigi mempunyai peran penting untuk mengunyah makanan sebelum masuk ke tenggorokan.Peran gigi yang penting ini menuntut kita untuk selalu merawat gigi.Zat yang dapat menguatkan gigi adalah fosfor.Buah duku kaya akan kandungan fosfor.Jadi mengkonsumsi buah duku dapat pula menguatkan gigi karena kaya akan kandungan fosfor di dalamnya.

2.Mencegah diare.
Diare adalah salah satu gangguan sistem pencernaan.Diare disebabkan karena makanan yang kita konsumsi kurang akan kandungan serat.Hal ini dapat kita cegah dengan rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan serat.Salah satunya adalah buah duku.Kandungan serat yang tinggi ini membantu melancarkan sistem pencernaan dan dapat pula mencegah diare.

3.Sebagai Antioksidan.
Cuaca yang tak menentu dan musim yang berubah-ubah memicu timbulnya radikal bebas.Salah satu cara melawan radikal bebas adalah dengan banyak mengkonsumsi vitamin c.Karena salah satu manfaat vitamin c adalah sebagai antioksidan.Buah duku mengandung vitamin c yang kaya akan manfaat.Jadi rutin mengkonsumsi buah duku dapat menghindarkan kita dari resiko penuaan dini.

4.Menguatkan gusi.
Gusi adalah bagian penting yang berfungsi sebagai pondasi gigi kita.Gusi berdarah adalah satu gangguan kesehatan yang menyerang gusi.Hal ini bisa kita cegah dengan rutin mengkonsumsi vitamin c.Jadi selain untuk antioksidan ternyata kandungan vitamin c dalam buah duku juga dapat mencegah gusi berdarah dan sariawan.

Itulah sederet manfaat dari buah duku.Ternyata tak sekedar rasanya yang manis,namun manfaat yang terkandung dalam buah duku juga banyak.Mari kita memulai hidup sehat.Bagikan kepada teman dekat agar orang-orang di sekitar kita juga mendapatkan manfaatnya.Salam kekancandotcom. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat buah duku bagi kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel