Durasi lama waktu puasa ramadhan yang berbeda-beda di tahun 2018. - Kekancandotcom -->

Durasi lama waktu puasa ramadhan yang berbeda-beda di tahun 2018.

Puasa ramadhan adalah kewajiban setiap umat manusia di dunia.Lebih-lebih bagi kita umat islam,puasa merupakan salah satu rukun islam yang wajib kita lakukan.

Di negara kita indonesia yang pemeluk islam lebih mayoritas tiap bulan ramadhan selalu di sambut dengan antusias.Di negara-negara yang agama islam minoritas bulan ramdhan juga disambut juga dengan sepenuh hati.Umat islam akan menjalankan ibadah puasa sejak matahari terbit hingga matahari tenggelam.Namun terkadang perbedaan waktu di setiap negara yang berbeda-beda membuat umat islam menjalani ibadah puasa dengan jangka waktu yang berbeda-beda pula.

Ada saudara kita yang menjalankan lebih singkat dan ada pula saudara kita yang menjalankan lebih lama.Fenomena ini terjadi disebabkan oleh musim dan garis lintang tempat tinggal mereka.Berikut ini durasi waktu puasa yang berbeda-beda di beberapa negara di tahun 2018 ini,

1.Benua Eropa.


Di negara Denmark umat islam akan menjalankan ibadah puasa sekitar 19 jam di tahun 2018 ini.Dibanding tahun 2017 lalu durasi lama waktu puasa ramadhan tahun 2018 ini turun 2 jam.
Sedang di negara Swedia,Norwegia dan negara-negara Nordik akan tetap menjalankan ibadah puasa selama 20 jam.

Umat islam di negara Belanda,Belgia dan Jerman akan menjalankan ibadah puasa selama 18 jam.Sedangkan umat islam di negara Spanyol akan menjalankan ibadah puasa selama 17 jam.

2.Timur tengah dan Afrika utara.


Di wilayah ini durasi lama waktu puasa ramadhan lebih singkat dibanding di benua eropa.Di negara Irak,Kuwait,Arab saudi,Yordania umat islam akan menjalankan ibadah puasa dengan waktu 15 jam.Di negara Maroko,Aljazair,Tunisia dan Libya durasi lama waktu puasa ramadhan pada tahun ini selama 16 jam.Dan umat islam di negara sudan akan menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun 2018 ini selama 13 jam.

3.Benua Asia.


Di benua Asia rata-rata durasi lama waktu puasa ramadhan tahun 2018 ini adalah antara 14-16 jam.Negara Pakistan dan Bangladesh akan menjalankan ibadah puasa selama 14 jam,sedangkan di negara India akan berpuasa selama 15 jam.Untuk negara kita indonesia untuk tahun 2018 ini akan menjalankan ibadah puasa selama 13 jam.

4.Benua Australia.


Di benua Australia durasi lama waktu puasa ramadhan tahun ini lebih pendek.Hal ini disebabkam di benua Australia bulan puasa tahun ini mendekati musim dingin.Durasi lama waktu puasa ramadhan tahun ini di benua australia adalah 12 jam.

5.Benua Amerika.


Umat islam di Amerika serikat dan Kanada akan mengalami durasi lama waktu puasa ramadhan selama 16 hingga 19 jam.Sedang di negara Brasil dan Argentina akan menjalani ibadah puasa ramadhan di tahun 2018 ini selama 12 jam.

Semoga fenomena ini semakin menambah kadar iman kita.Semoga menambah semangat kita untuk menjalankan ibadah puasa.Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.Semoga bermanfaat.

0 Response to "Durasi lama waktu puasa ramadhan yang berbeda-beda di tahun 2018."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel