Kenapa banyak orang yang bunuh diri?Jangan dicoba. - Kekancandotcom -->

Kenapa banyak orang yang bunuh diri?Jangan dicoba.

Bunuh diri adalah suatu tindakan mengakiri hidup diri sendiri.Tindakan ini jelas sangat bertentangan dengan semua agama dan semua norma di muka bumi ini.Kalaupun ada suatu paham yang membenarkan tentang bunuh diri tentunya paham tersebut mrngajarkan ajaran yang sesat.

Sesungguhnya semua mahluk hidup di dunia ini entah itu manusia,hewan dan tumbuhan akan mati.Namun hanyalah Tuhan yang berhak menentukan kapan dan dimana hal tersebut terjadi.

Ada berbagai alasan yang membuat seorang nekat melakukan tindakan ini:

1.Faktor pribadi.
Tekanan emosional setiap orang berbeda-beda.Inilah yang sangat berpengaruh terhadap kondisi kejiwaan seseoarang.Dengan rangsangan dari luar sedikit saja akan berprngaruh dan berdampak buruk terhadap mental orang tersebut.Orang yang mempunyai keadaan mental seperti ini jangan sampai di biarkan berlarut-larut dalam suatu masalah sendiri.

2.Faktor sosial.
Faktor sosial juga berpengaruh terhadap hal ini.Faktor sosial ini meliputi banyak hal diantaranya meliputi masalah ekonomi,masalah asmara,masalah pertemanan dsb.

Namun kasus bunuh diri dapat di cegah dengan usaha yang sungguh-sungguh.Berikut ini berbagai usaha untuk mencegah bunuh diri.

1.Memupuk percaya diri.
Percaya diri dapat kita pupuk sejak dini.Dengan memupuk hal ini kita akan dapat meningkatkan motivasi hidup kita.Dengan rasa percaya diri kita akan mudah menemukan solusi akan masalah-masalah yang kita hadapi.

2.Memperdalam ilmu spiritual
Dengan semakin memperdalam ilmu spiritual akan membuat kita semakin dekat dengan Tuhan YME.Sehingga membuat kita menjadi pribadi yang tenang dan tak mudah terganggu oleh hal-hal negatif.

3.Selektif memilih teman.
Teman akan membawa pengaruh besar terhadap kita.Ibarat kata kita akan wangi bila berteman dengan penjual minyak wangi,namun dalam konteks yang lebih luas.Dalam hal ini bukan berarti kita harus membeda-bedakan teman.Setidaknya kita harus bisa memilah mana yang baik dan yang buruk untuk kita.

4.Ciptakan lingkungan yang kondusif.
Lingkungan adalah tempat kita bermasyarakat sesuai kodrat kita sebagai makhuk sosial.Usahakan ciptakan kondisi lingkungan yang kondusif sehingga dapat memberikan pengaruh positif terhadap pribadi kita.

Demikian hal-hal yang mempengaruhi orang bunuh diri dan cara mencegahnya.Semoga dengan artikel ini dapat memberikan pengaruh positif untuk kita.Dan dapat memotivasi kita untuk menjadi pribadi lebih baik.Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

0 Response to "Kenapa banyak orang yang bunuh diri?Jangan dicoba."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel