Cara mengobati sariawan dengan aneka cara alami. - Kekancandotcom -->

Cara mengobati sariawan dengan aneka cara alami.

Setiap orang rasanya pernah mengalami sariawan.Rasanya perih menjadikan kita malas makan,malas bicara bahkan untuk sekedar untuk senyum saja rasanya begitu menyiksa.
Sariawan adalah penyakit luka yang terdapat pada jaringan mulut bagian dalam.Penyebab utamanya
adalah daya tahan tubuh melemah, kekurangan vitamin B12 dan/atau asam folat, serta infeksi bakteri atau virus tertentu. Kadang, perubahan hormon tubuh seperti saat menstruasi atau hamil juga bisa menyebabkan sariawan muncul.

Sariawan sering disebut juga dengan aphthous ulcer, aphthous stomatitiscanker sores, atau mouth ulcer.Meski sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya,namun tidak ada salahnya untuk cepat-cepat di obati.Berikut ini beberapa obat alami yang bisa untuk mengobati sariawan.

1)Madu.
Madu adalah salah satu nutrisi yang berasal dari bunga.Nutrisi ini kemudian di ambil oleh lebah,kemudian madu tersebut di manfaatkan manusia untuk berbagai kebutuhan.
Salah satu khasiat madu adalah untuk mengobati sariawan.Menurut  penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan madu memiliki kandungan    
antibakteri dan antiradang yang dapat mengurangi dampak perih pada sariawan.
Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan madu di atas sariawan.Pemakaian rutin selama empat hari sudah akan dirasakan manfaatnya.

2)Air garam.
Garam yang lazimnya termasuk bumbu dapur dapat juga untuk mengobati sariawan.Cukup dengan berkumur dengan air garam tiap pagi hari,sariawan yang sobat derita akan mengempis sendirinya.Hal tersebut terjadi karena garam mengandung antibakteri dan antiradang yang dapat mencegah dan mengobati sariawan.
Untuk membuat larutan air garam cukup dengan memasukkan satu setengah garam kedalam 150 cc air hangat.Kemudian diaduk secara berlahan agar semua garam tersebut larut.Lalu gunakan untuk kumur-kumur dan jangan ditelan.
3)Kelapa.
Kelapa adalah salah satu buah yang mempunyai berbagai khasiat.Salah satunya adalah untuk mengobati sariawan.Kelapa juga dapat menyejukan suhu tubuh,dimana hal ini dalam beberapa kasus merupakan salah satu penyebab sariawan.
Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan madu dengan minyak kelapa.Kemudian campuran tersebut di oleskan pada permukaan sariawan.Pemakaiannya cukup dioleskan 3-4 kali sehari niscaya sariawan akan mengecil dalam beberapa hari.

4)Kantong teh bekas.
Bagi sobat yang suka minum teh jangan buru-buru membuang kantong bekas teh sobat.Karena dengan mengompreskan kantong teh bekas ini dapat di gunakan untuk menyembuhkan sariawan yang ada di mulut atau bibir sobat.Hal ini terjadi karena kantong teh memiliki sifat basa yang dapat menetralkan zat asam,dimana zat asam ini dapat memperburuk sariawan.
Daun teh dapat menyembuhkan infeksi dan peradangan yang merupakan penyebab umum timbulnya sariawan.Bahkan sisa-sisa seduhan teh yang tersisa dapat menjaga kesehatan gusi kita lho sobat.
Cara menggunakannya cukup dengan mengompreskan bekas kantong teh tersebut pada permukaan sariawan lalu diamkan beberapa saat.Pemakaian rutin dapat meredakan sariawan yang sobat derita dalam beberapa hari.

5)Lidah buaya.
Lidah buaya merupakan tanaman yang biasnya hanya untuk hiasan di taman-taman.Namun tahukan sobat ternyata lidah buaya dapat juga untuk menyembuhkan sariawan. Bagaimana caranya?
Caranya cukup sobat mengambil getah atau daging lidah buaya tersebut pada permukaan sariawan sobat.Niscaya sariawan sobat akan sembuh dalam beberapa hari.
Lidah buaya mengandung antioksidan dan antiradang serta pereda nyeri alami yang sangat tepat untuk mengobati sariawan yang sobat derita.

6)Es Batu.
Bila sobat menderita sariawan dan telah membengkak.Sobat dapat mengompreskan es batu pada permukaan luar dari sariawan.Caranya cukup sederhana lho sobat,cukup bungkus es batu dengan kain tipis lalu kompreskan pada bagian tadi.Sobat juga bisa mengulum es batu hingga habis apabila sariawan sobat ada pada lidah sobat.Es batu ini memberikan efek sejuk yang alami pada sariawan dan dapat meringankan rasa nyeri.

Itulah beberapa cara mengobati sariawan dengan bahan-bahan alami yang wajib sobat coba.
Semoga bermanfaat,bagikan kepada orang-orang tersayang anda.

0 Response to "Cara mengobati sariawan dengan aneka cara alami."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel