JURUSAN KULIAH yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita - Kekancandotcom -->

JURUSAN KULIAH yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita

search keyword: jurusan kuliah di indonesia,jurusan kuliah ips,jurusan ips,jurusan ipa,jurusan kuliah ipa,jurusan ips bisa masuk fakultas apa saja,jurusan yang banyak peluang kerja,macam-macam jurusan kuliah,jurusan kuliah yang menjanjikan,kuliah jurusan ips,jurusan kuliah yang banyak peluang kerja

kekancandotcom  jurusan kuliah - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa adalah PTN atau Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Provinsi Banten. Kampus yang terkenal dengan sebutan Untirta ini memiliki kampus utama di Serang, kampus Fakultas Teknik yang berada di Cilegon dan Fakultas Keguruan yang berada di Ciwaru. Meskipun menjadi perguruan tinggi negeri, universitas ini memiliki jurusan sepi peminat di Untirta. Apa saja kira-kira jurusan tersebut?

Jurusan Sepi Peminat di Untirta, Bisa Bikin Kamu Lolos SNMPTN

Jurusan Sepi Peminat di Bidang Saintek

1. Pendidikan Vokasional Teknik Mesin

Jurusan sepi peminat di Untirta yang pertama adalah Pendidikan Vokasional Teknik Mesin. Pada jalur masuk SNMPTN Undangan tahun 2020, jurusan ini hanya diminati sebanyak 32 pendaftar saja. Sedangkan untuk jalur SBMPTN, Pendidikan Vokasional Teknik Mesin hanya memiliki sebanyak 48 pendaftar saja.

2. Ilmu Keolahragaan

Peminat S-1 Ilmu Keolahragaan di Untirta cukup sepi. Pendaftar melalui jalur masuk SNMPTN Undangan 2020 hanya sebanyak 8 orang saja. Sedangkan melalui jalur SBMPTN, jurusan Ilmu Keolahragaan hanya diminati sebanyak 63 pendaftar. Peluang besar untuk calon mahasiswa yang memiliki kegemaran olahraga untuk masuk Untirta.

3. Pendidikan Vokasional Teknik Elektro

Pada tahun 2020, Pendidikan Vokasional Teknik Elektro Untirta melalui jalur SNMPTN hanya memiliki 32 pendaftar.

Sedangkan lewat jalur SBMPTN, Pendidikan Vokasional Teknik Elektro hanya diminati sebanyak 63 pendaftar saja. Jurusan ini menjadi salah satu jurusan sepi peminat di Untirta.

4. Pendidikan Fisika

S-1 Pendidikan Fisika menjadi jurusan sepi peminat di Untirta. Pada tahun 2020, tercatat sebanyak 146 orang mendaftar lewat jalur SNMPTN. Sedangkan melalui jalur SBMPTN, jurusan Pendidikan Fisika hanya diminati sebanyak 112 pendaftar saja.

5. Pendidikan IPA

Pendidikan IPA di Untirta memiliki peminat sebanyak 171 melalui jalur SNMPTN pada tahun 2020 lalu. Sedangkan melalui jalur SBMPTN, mendapatkan pendaftar sebanyak 135 calon mahasiswa saja.

6. Pendidikan Kimia

Pendidikan Kimia menjadi jurusan sepi peminat di Untirta selanjutnya. Melalui jalur SNMPTN, jurusan Pendidikan Kimia hanya diminati sebanyak 149 pendaftar. Sedangkan melalui jalur SBMPTN memiliki pendaftar sebanyak 157 orang.

7. Ilmu Perikanan

Peminat jurusan Ilmu Perikanan di Untirta melalui jalur SNMPTN 2020 hanya sebanyak 180 pendaftar. Sedangkan lewat jalur SBMPTN hanya diminati kurang dari 200 orang atau tepatnya sebanyak 184 pendaftar.

8. Teknik Metalurgi

Jurusan Teknik Metalurgi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa hanya memiliki 194 pendaftar melalui jalur SNMPTN tahun 2020.

Tak jauh berbeda, melalui jalur SBMPTN, jurusan Teknik Metalurgi diminati sebanyak 277 pendaftar.

Jurusan Sepi Peminat di Untirta Bidang Soshum

9. Pendidikan Seni Pertunjukan

Jurusan Pendidikan Seni Pertunjukan  melalui jalur SNMPTN Undangan tahun 2020 hanya diminati sebanyak 48 pendaftar. Sedangkan peminat jurusan ini melalui jalur SBMPTN diminati sebanyak 49 pendaftar saja.

10. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Jurusan S-1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Untirta cukup sedikit. Melalui jalur SNMPTN Undangan tahun 2020 diminati sebanyak 142 pendaftar. Sedangkan melalui jalur SBMPTN di tahun yang sama, jurusan ini diminati sebanyak 131 pendaftar saja.

11. Pendidikan Khusus

Pendidikan Khusus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa memiliki peminat sebanyak 77 pendaftar melalui jalur SNMPTN Undangan 2020. Sedangkan melalui jalur SBMPTN, jurusan sepi peminat di Untirta ini memiliki sebanyak 147 pendaftar saja.

12. Pendidikan Non Formal

S-1 Pendidikan Non Formal memiliki pendaftar kurang dari 100 orang di jalur SNMPTN Undangan 2020, tepatnya  sebanyak 97 pendaftar. Sedangkan peminat jurusan ini melalui jalur SBMPTN hanya sebanyak 162 pendaftar saja.

13. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

Peminat jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini melalui jalur SNMPTN Undangan tahun 2020 sebanyak 118 pendaftar. Sedangkan melalui jalur SBMPTN, jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini diminati sebanyak 193 pendaftar saja.

14. Pendidikan Sejarah

Pendidikan Sejarah melalui jalur SNMPTN Undangan 2020 mendapatkan pendaftar sebanyak 169 orang. Sedangkan lewat jalur SBMPTN hanya diminati sebanyak 193 pendaftar saja.

15. Pendidikan Sosiologi

Jurusan Pendidikan Sosiologi di Untirta melalui jalur SNMPTN Undangan pada 2020 lalu sebanyak 279 pendaftar. Sedangkan untuk jalur SBMPTN memiliki pendaftar sebanyak 263 orang saja.

Beberapa jurusan sepi peminat di Untirta di atas bisa menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa. Karena dengan sepinya peminat, peluang untuk masuk jurusan tersebut akan semakin besar pula.

jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita - Di Indonesia ada banyak sekali perguruan tinggi yang menawarkan beragam program studi. Namun adakah jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita? Jawabannya pasti ada.

Setiap jurusan di perguruan tinggi ini pasti memiliki persaingan dan prospek kerja masing-masing, maka dari itu perlu selektif dalam menentukannya. Bagi anda yang kebingungan, mungkin rekomendasi dari kami ini bisa membantu anda nantinya.

Jurusan Kuliah yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan Untuk Wanita

search keyword: jurusan kuliah di indonesia,jurusan kuliah ips,jurusan ips,jurusan ipa,jurusan kuliah ipa,jurusan ips bisa masuk fakultas apa saja,jurusan yang banyak peluang kerja,macam-macam jurusan kuliah,jurusan kuliah yang menjanjikan,kuliah jurusan ips,jurusan kuliah yang banyak peluang kerja

Ada banyak sekali jurusan kuliah yang bisa dipilih, hanya saja tidak semua ini cocok untuk para wanita. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami ingin membahas ulasan tentang jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita yang perlu anda tahu.

Penasaran dengan jurusan apa saja yang masuk dalam list kita kali ini? mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

1. Jurusan Bisnis Digital

Jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita pertama kali ini adalah Bisnis Digital. Perkembangan dunia digital yang semakin pesat memang menuntut kita untuk terus berkembangan, agar nantinya tidak tertinggal.

Begitupun dengan bisnis, dimana jurusan bisnis digital termasuk potensial karena pasti banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang mahir dalam bidang tersebut, khususnya bagian marketing.

2. Jurusan Data Manajemen

Jurusan selanjutnya yang cocok untuk wanita adalah jurusan Data Manajemen. Jurusan ini tentu tugasnya adalah mengurus pendataan dari sebuah perusahaan agar lebih rapi dan mudah untuk ditemukan.

Jika anda mengambil jurusan ini di perkuliahan, maka akan mempelajari tentang cara mengolah data, yang baik dan benar. Dalam mengolah ini butuh kemampuan analisis yang baik serta memiliki ketelitian yang tinggi.

3. Jurusan Manajemen Perhotelan

Jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita selanjutnya kali ini adalah Manajemen Perhotelan. Jurusan ini pas banget untuk anda yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan ingin terjun alam bidang pariwisata maupun perhotelan.

Nantinya semua skill yang anda miliki bakalan terasah dengan baik jika mengambil jurusan ini. Sesuai namanya, jika dalam jurusan ini maka anda akan mempelajari segala hal tentang pengelolaan, perencanaan, manajemen, hingga pengawasan akomodasi.

Soal prospek kerjanya pun sudah tak perlu ditanyakan lagi, anda bisa masuk sebagai manajer hotel, manajer penginapan, perencana meeting, food service manager, hingga kepala koki.

4. Jurusan Nutrisi

Setiap tahunnya jurusan ini peminatnya terus menurun, padahal keberadaan mereka cukup penting khususnya dalam dunia kesehatan. Tentu ini menjadi peluang yang sangat bagus untuk anda para wanita yang mau jadi salah satu ahli nutrisi.

Wanita dirasa sangat cocok masuk dalam jurusan ini, karena sifatnya yang lebih peka terhadap sesuatu. Soal peluang kerjanya juga, anda bisa masuk ke rumah sakit maupun klinik, dan tak menutup kemugkinan di perusahaan makanan maupun minuman.

5. Jurusan Kesejahteraan Sosial

Jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita terakhir kali ini adalah Kesejahteraan Sosial. Jika mengambil jurusan ini, maka anda akan mempelajari berbagai hal tetang pengembangan pemikiran, kajian, hingga metode yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Setelah lulus dari jurusan ini, maka anda bisa jadi CSR (Corporate Social Responsibility). Selain itu jika diperusahaan anda bisa juga jadi manajer layanan sosial nantinya.

Cukup sekian dulu ulasan tentang jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda nantinya.

search keyword: jurusan kuliah di indonesia,jurusan kuliah ips,jurusan ips,jurusan ipa,jurusan kuliah ipa,jurusan ips bisa masuk fakultas apa saja,jurusan yang banyak peluang kerja,macam-macam jurusan kuliah,jurusan kuliah yang menjanjikan,kuliah jurusan ips,jurusan kuliah yang banyak peluang kerja

0 Response to "JURUSAN KULIAH yang jarang diminati tapi menjanjikan untuk wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel